Smith Yakin Bisa Masuk Tim Pabrikan Tahun 2017 |Sport

Smith Yakin Bisa Masuk Tim Pabrikan Tahun 2017 |Sport, Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith yakin diri pantas membela salah satu tim pabrikan di MotoGP 2017 kelak. Dalam wawancaranya bersama Bike Sport News, pebalap Inggris ini percaya beliau miliki peluang meraih salah satu dari 10 motor yang ada.

Smith menjalani kiprah di MotoGP terhadap tahun 2013, dan kontraknya bersama Tech 3 dapat habis kepada akhir 2016 nanti. Musim ini beliau berhasil menduduki peringkat keenam kepada klassement pebalap, mendapat gelar pebalap tim satelit paling baik dan berhasil mengalahkan sang tandem, Pol Espargaro yang miliki kontrak pabrikan langsung dari Yamaha.

“Saya belum sempat jadi pebalap pabrikan, dan status ini ialah yang diimpikan tidak sedikit orang. Namun tidak ada gunanya jadi pebalap pabrikan di atas motor yang tidak kompetitif. Menjadi situasi ideal saya yaitu membalap di level yang lebih tinggi dibanding performa aku tahun ini dan tahun depan.

Kontrak seluruhnya pabrikan Honda, Yamaha, Ducati dan Suzuki serta dapat habis terhadap akhir 2016, dan KTM bakal turun di MotoGP terhadap tahun 2017 kelak. Dengan 10 motor yang sedia, Smith juga sebagai runner up GP125 2009 percaya dia patut mendapat salah satunya.

About admin