Soal Kursi Untuk Menteri Jokowi Dan Megawati Sedang Memikirkan

Soal Kursi Untuk Menteri Jokowi Dan Megawati Sedang Memikirkan – PDI Perjuangan menyerahkan seluruhnya kajian menteri terhadap presiden dipilih Joko Widodo (Jokowi). Tapi mereka meyakini Jokowi dapat mengulas terkait menteri dengan Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Pak Presiden Joko Widodo yang punyai hak seluruhnya serta itu udah kita menyepakati berbarengan jika memang Pak Presiden Jokowi punyai hak prerogatif, ditambah lagi kami jadi partai yang mengangkat, ditambah lagi beliau jadi kader pokok, kader terpilih kami tentulah kami amat men-support apa yang beliau putuskan,” kata Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga menjawab bab sikap PDIP sehubungan jatah menteri, di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2019).

“Serta apa pun bab ketetapan itu, menurut kami beliau jadi negarawan yang punya satu budaya yang mengagumkan senantiasa mengulas hal tersebut dengan ketua umum, terhitung dengan Ibu Megawati Soekarnoputri,” tambah ia.

Eriko memperjelas PDIP tak kan minta bangku menteri, akan tetapi dapat diberi dengan sendirinya. Kenapa demikian?

“PDI Perjuangan tidak sempat minta, belum sempat setahu saya dari saya masuk di PDI Perjuangan yang namanya PDI Perjuangan minta. Akan tetapi tak harus namanya minta, akan diberi yang terpilih. Mengapa, lantaran memang beliau (Jokowi) ada dari PDI Perjuangan, sama dengan seperti ibu ketua umum kami, punyai satu sikap yang memang memberi hak seluruhnya terhadap beliau. Biarkan kelak dua tokoh besar ini putuskan siapa saja atau berapakah orang, jangan kitalah lihat kemampuan demikian orang demikian orang, belum semestinya,” jelas Eriko.

Eriko meyakini Jokowi tak mendikotomikan menteri yang dimaksud berasal profesional, dari partai ataulah tidak kelompok partai. Lalu, bangku menteri PDIP yang mana yang menurut Eriko harus dipertahankan?

“Bila semestinya itu kan kami tidaklah sampai kesana, beliau yang mengetahui, yang menilai kehadiran banyak menterinya. Kami yakini tentunya beliau punyai metode untuk menilai bagaimana menteri-menterinya yang berkemampuan bagus,” jelas Eriko.

About penulis77