Tahu Gejrot Pedas Dan Enak

Tahu Gejrot Pedas Dan Enak – Pekan akhir di Cirebon seperti ada yang kurang seandainya belum pula menyicipi jajanan satu ini. Terlebih seandainya bukan hanya tahu gejrot yang saat familiar di lidah.

Seperti hal nya daerah beda di Indonesia, Cirebon lantas punya masakan ciri khas yang waktu ini telah mulai di kenal banyak orang-orang. Tahu Gejrot, ini dia nama masakan ciri khas kota Cirebon, Jawa Barat.

Tahu gejrot sebagai makanan yang terdiri dalam tahu yang telah di goreng serta dipotong kecil-kecil, lantas disiram dengan kuah ciri khas yang terdiri dalam air, gula merah, asam jawa, bawang merah serta cabe rawit sama sesuai selera. Penyajiannya lantas cukup unik, yakni diatas tembikar kecil yang di fungsikan jadi piring atau mangkok.

Kuah yang terdiri dalam air, gula serta asam jawa rata-rata telah di racik diawalnya serta di input dalam botol, jadi selagi kuah dala botol itu dituangkan, dapat membuahkan nada yang berbunyi ‘jrot – jrot’. Nah, dari sinilah awal pemberian nama tahu gejrot.

Tahu yang difungsikan rata-rata tahu ciri khas yang di buat di kota Cirebon sendiri. Tahu ini memiliki ukuran kecil, tdk seperti tahu yang umum kita makan. Tahu ini lantas isian dalamnya sedikit, jadi sisi tengah dari tahu itu kosong. Hal tersebut lah yang dapat bikin rasa tahu gejrot itu jadi tambah enak, dikarenakan kuah yang meresap ke dalam tahu dapat keluar selagi kita mengonsumsinya.

Di kota Cirebon rata-rata banyak pedagang menjual tahu gejrot ini dengan memakai pikulan serta jalan mengitari kota Cirebon atau juga banyak banyak pedagang yang berhenti atau mangkal di beberapa tempat ramai, jadi membantu kita buat membelinya.

Sejalan dengan perubahan masa, waktu ini juga banyak kita temukan banyak pedagang tahu gejrot yang menjual dagangannya ini dengan memakai gerobak dorong atau bahkan juga dengan menyimpulkan gerobak tersebut di belakang motor, jadi membantu mereka buat berkeliling-keliling kota Cirebon.

Buat waktu ini, sebetulnya juga banyak kita dapati tahu gejrot di kota-kota yang lain di luar Cirebon, seperti di Jakarta ataupun di Bandung. Tapi, rata-rata langkah penyajiannya telah tdk alami kembali layaknya penyajian di Cirebon yakni dengan memakai tembikar.

Rata-rata tahu gejrot yang kita dapati di luar Cirebon, rata-rata penyajiannya memakai mangkok plastik mau pun styrofoam, jadi barangkali juga pengaruhi cita rasa ciri khas tahu gejrot tersebut.

Penasaran dengan cita rasa ciri khas tahu gejrot di kota aslinya? datang saja ke Cirebon, serta dapat banyak kita dapati pedagang- pedagang tahu gejrot yang menghidangkan makanan ciri khas kota ini.

About admin