Tempat Kos-Kosan Di Kendal Jadi Target Operasi Narkoba Polisi

Pihak Kepolisian saat ini memang terus melakukan razia barang haram, yakni Narkoba dalam setiap elemen masyarakat agar peredaran narkoba semakin sedikit di Indonesia. Kali ini, dikabarkan Polres Kendal akan melakukan razia dan bidikan mereka ialah tempat kos-kosan.

Pemeriksaan sendiri sudah dilangsungkan oleh Satgas Operasi Antik Candi 2016 bersama Polres Kendal. Adapun warga yang terkena razia ini diharuskan untuk melakukan sesi tes urine. Tempat kos yang diincar antara lain ada di Desa Sumberagung serta Desa Montongsari karena di daerah tersebut banyak kos-kosan bebas.

Lilik Purwanto selaku Kasat Narkoba Ajun Komisaris Polisi (AKP) merasa bahwa para penghuni kos disuruh untuk berkumpul dan diminta ketersediaan mereka untuk bekerjasama dengan melakoni test urine. Dokter polisi dari Polres Kendal pun diketahui juga ikut dalam pelaksanaan razia itu, dan ia langsung melakoni test urine kepada para penghuni kos yang terkena razia.

Dari sebanyak 14 penghuni kos yang dites urinnya, semuanya tak terindikasi adanya penggunaan narkoba. “Operasi ke sejumlah rumah kos ini, kami lakoni dalam rangka meminimalisir peredaran narkoba. Selain melakoni pemeriksaan, kami juga melakoni pembinaan agar warga tak terjebak dalam pemakaian barang haram itu,” ujar Lilik.

About admin