Temukan Sianida di Es Kopi Mirna

Hasil lanjut dari Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri telah menyelesaikan tes uji es kopi yang berasal dai Vietnam. Dalam es kopi yang diminum oleh Wayan Mirna Salihin yang berumur 27 tahun itu menunjukan hasil positif mengandung bahan berbahaya, es kopi Mirna mengandung racun Sianida, Mirana memesan minuman itu kepada temannya yang berinisial J.

Sampel kopi yang berada di caffe itu mengandung Sianid, hasilnya sudah positif mengandung bahan berbahaya sianida. Hasil ini saya dapat setelah uji tes laboratorium dan tiba di Polda Metro pada hari Jumat. Ucap Kapuslabfor Brigadir Jenderal Alex Mandalikan saat di Jakarta pada hari Sabtu tanggal 16 Januari 2016.

Bukan hanya di dalam kopi saja, racun sianida tersebut juga ditemukan di dalam lambung yang sekarang ini sudah dikirim ke Puslabfor. Di dalam es kopi milik Mirna itu mengandung sianida berkonsentrasi sangat tinggi, bila kita hitung berapa kadar konsentrasi sianida, sebanyak 15 gram per liter.

Racun sianida tergolong racun mematikan, untuk membunuh orang yang berbobot 60 kilogram, kita hanya butuh sianida sebanyak 90 miligram, dan ditemukan sebanyak 15 gram sianida di lambung Mirna. Dalam jumlah yang sangat kecil ini sudah bisa mematikan, tegas Alex Jenderal bintang satu tersebut.

About admin