Terdakwa Pembunuhan Diganjar 15 tahun Penjara

Pelaku pembunuhan yang sempat buron selam 7 tahun tersebut yaitu Mahdi Ginting yang berumur 50 tahun akhirnya ditangkap. Mahdi Ginting menjadi tersangka setelah membunuh M Rudiansyah yang berumur 18 tahun pada tahun 2008 lalu. Tersangka tersebut dijatuhi hukuman 15 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Medan.

Pada hari Senin tanggal 18 Januari 2016 Mahdi di sidang dalam persidangan. Mahdi Ginting dinyatakan menjadi tersangka setelah melakukan pembunuhan berencana yang sudah direncanakan, dalam tindak tersebut, tersangka dijatuhi pasal 340 KUHP. Laki-laki ini menjadi tersangka dalam membunuh M Rudiansyah.

“Dalam sidangnya, Tersangka Mahdi yang berinisial Nico menjadi tersangka dalam pembunuhan yang sudah direncanakan. Hal ini tersangka akan mendapatkan pidana penjara 15 tahun”, kata Ketua Majelis Hakim, Fauzul Hamdy. “Dalam hal ini kita perlu mempertimbangkan dulu yang mulia”, kata JPU Randi Tambunan yang sedang berada di dalam siding yang akan menanggapi keputusan sang hakim.

Perlu di tindak lanjuti asal muasal pembunuhan tersebut. Pada hari Senin 13 Oktober tahun 2008 silam Mahdi membunuh korbannya Rudiansyah, dalam keterangan Mahdi membunuh korbannya lantaran mengetahui anaknya yang sedang berkelahi dengan korban, perkelahian itu disebabkan karena Rudiansya tidak segera mengganti handphone milik Nico yaitu anak tersangka. Dalam kasusnya, Mahdi menusuk Rudiansyah di bagian dada kiri sampai tembus ke punggungnya.

About admin