Terkait Kasus Suap Hakim Bengkulu, KPK Sita 2 Mobil

Beberapa hari yang lalu, memang ada kasu dimana KPK telah memergoki seorang hakim menerima suap di kota Bengkulu. Kasus ini pun lantas membuat citra hakim di Indonesia turun drastic karena seorang hakim seharusnya harus bertindak adil dalam member peradilan bagi pelaku kejahatan apapun. KPK pun telah menyita 2 mobil terkait kasus suap yang dilakukan oleh haikm tersebut.

Pihak penyidik lembaga antirasuah tersebut menyita dua mobil soal kasus suap hakim di Bengkulu. Dua mobil yang disita ialah milik Janner Purba serta Syafei Syarif, selaku tersangka kasus suap itu. Kedua mobil ini disita usai pihak penyidik melakukan penggeledahan hari Kamis (26/5) lalu. Kedua mobil itu pun ditempatkan di Mapolda kota Bengkulu.

“Mengenai kasus suap ini, hari ini penyidik sudah resmi menyita 2 mobil dimana masing-masing 1 unit mobil Toyota Fortuner milik tersangka JP serta 1 mobil Toyota Yaris milik SS,” ungkap Yuyuk Andriati selaku Plt Kabiro Humas KPK, lewat keterangannya, hari Jumat (27/5/2016) kemarin.

“Penggeledahan sudah dilakukan kemarin dengan penggeledahanini dilakukan ┬ádi rumah tersangka Badaruddin Amsori Bachsin ssatu malam sebagai lokasi ke-9,” papar Yuyuk. “Soal uang senilai Rp 500 juta, kurang Rp 200 ribu, telah disita penyidik ketika penyidik menggeledah rumah dinas tersangka JP,” tandas Yuyuk.

About admin