Terkait Sepeda Motor Listrik, Bos Honda Masih Belum Yakin

Kemajuan teknologi di zaman seperti ini memang sangat cepat sekali. Salah satunya kendaraan bermotor, dimana produsen motor yang ada di berbagai belahan dunia sedang berlomba-lomba dalam membuat sebuah produk yang unik. Salah satunya ialah produsen motor asal Jepang, yakni Honda dimana mereka kini mulai membuat motor listrik.

Perkembangan kendaraan ramah lingkungan saat ini memang bukan hal yang tak umum dilakukan, khususnya sepeda motorjenis listrik. Honda Motor sendiri telah mengembangkan kendaraan roda dua yang menggunakan listrik semenjak 25 tahun yang lalu.

Sudah sebanyak tiga produk sepeda motor listrik yang sukses dibuat oleh kubu Honda, antara lain CUV ES tahun 1994, EV-Neopada tahun 2010 serta yang terkini adalah EV-Cub yang baru dirilis di tahun 2015 kemarin. Namun, sejatinya pihak Honda sendiri masih pesimis soal pangsa pasar motor listrik ini.

“Masih ada beberapa masalah mengenai sisi produk kendaraan listrik dan pihak masih terus melakukan pengembangkan. Dan tak baiknya, sepeda motor listrik juga belum mampu segera mengganti langsung sepeda motor konvensional yang saat ini biasa dipakai,” kata Fumihiko di sela-sela acara diskusi Potensi Kendaraan Bertenaga Listrik sebagai Alternatif dari Transportasi, yang dihelat d MarkPlus Center for Transportation & Logistic, Universitas Indonesia, kota Depok, hari Sabtu (5/3/2016) kemarin.

About admin