Ternyata, Game Clash Of Clans Ini Punya Manfaat Bagi Anak Lho..

Game andalan aplikasi Line yakni Game Clash Of Clans memang bisa dikatakan game yang sedang marak dimainkan oleh masyarakat Indonesia khususnya, dan dunia pada umumnya. Lazimnya, bermain game secara terus menerus akan berdampak buruk bagi anak-anak, namun tidak untuk game yang satu ini.

Game yang digemari oleh sebagian anak berusia di atas 10 tahun ini lumayan membuat sejumlah orangtua merasa khawatir. Kendati tak ada aksi kekerasan dalam game ini tapi tetap berbahaya kalau anak telah kecanduan game COC tersebut.

Namun, ternyata game ini memiliki manfaat bagus bagi anak-anak karena di dalamnya memang si pemain game harus cerdas dalam mengatur strategi agar mereka mampu menjadi tanah yang mereka miliki dari para musuh.

“Bagi anak SD yang sudah besar, mereka kan udah tahu namanya sebuah kerajaan–kerajaan itu harus bisa melindungi dari serangan orang luar. Lalu dia belajar untuk mempertahan diri, dia mencari taktik, dia belajar soal persepsi visual. Nah jika ini online kan dia belajar juga mengenai interaksi, di sini kan dia dapat belajar grup ya dia ada di sebuah kelompok…,” papar Astrid pada wartawan Health-Liputan6.com, hari Rabu (25/05/2016) siang tadi.

About admin