TNI Harapakan Amankan Indonesia Dari Isis

TNI Harapakan Amankan Indonesia Dari Isis – Jaringan teroris ISIS di kuatirkan sudah masuk lokasi Indonesia lewat beberapa daerah perbatasan. Jaringan ISIS yang masih tetap tidur menyebar di nyaris 16 lokasi Indonesia.

Menyikapi hal semacam ini, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid memohon pada pemerintah serta TNI untuk bekerja bersama dalam membentengi Indonesia. Ia juga memohon pada Panglima TNI untuk selekasnya ambil tindak lanjut dalam menumpas jaringan itu.
” Negara benar-benar melindungi kedaulatan hukumnya termasuk juga NKRI sekalian negara, hormati azas manusia, ” tutur Hidayat di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Juni 2017.

Walau memerlukan tindak lanjut, Hidayat mengingatkan supaya TNI tidak melakukan tindakan diluar hukum. ” Namun aksi dalam hukum. Kan ada mencegah preventif, ada pula mengenai sosialisai, ada pula aksi dapat menunjukkan itu (jaringan ISIS di Indonesia) ada, ” tuturnya.

Dalam sistem menangani ISIS, diinginkan tidak menyebabkan problem baru. ” Diatasinya untuk lalu merampungkan problem tanpa ada menyebabkan problem baru. Serta saya meyakini, kita tidak membutuhkan beberapa masalah baru yang makin mendatangkan kegaduhan di Indonesia, ” katanya.

Usaha tindak lanjut tidak mesti senantiasa dari bagian militer. Menurunt Hidayat, usaha tindak lanjut dapat dikerjakan dari semua bidang seperti lewat pendidikan. Hal semacam ini utama untuk di ajarkan pada anak-anak bakal bahayanya terorisme, radikalisme, serta separatisme.

” Semua yang meneror hari esok NKRI itu juga penting masuk dalam buku pelajaran. Agar anak-anak kita janganlah keasikan satu pihak nyatanya yang lain bergerak mengagumkan, separatisme bergerak selalu, radikalisme begerak selalu yang bakal mendatangkan problem yg tidak dikehendaki, ” katanya.

(ROS)

About admin