Turis Lihat Koleksi Kesultanan Ternate Sambil Nantikan GMT

Indonesia memang menjadi salah satu negara yang dilintasi oleh Gerhana Matahari Total, yang mana kota Palu, Kalimantan Barat akan menjadi lokasi yang sempurna untuk melihat fenomena alam yang langka tersebut. Karenanya, tak heran kalau banyak turis yang berkunjung ke Indonesia.

Kunjungan para turin ke kota Ternate, Maluku Utara untuk sekedar menikmati fenomena fenomena Gerhana Matahari Total hari Rabu 9 Maret 2016 besok, juga digunakan oleh wisatawan domestik ataupun wsiatawan mancanegara untuk melihat beberaapa koleksi benda-benda yang memiliki sejarah di Kesultanan Ternate.

Laporan dari Kompas.com hari Selasa (7/3/2016) sore ini ada banyak sekali wisatawan yang datang ke Kedaton Kesultanan Ternate dengan silih berganti. “Sampai sore ini ada sebanyak 300 wisatawan mancanegara yang ke kedaton,” ungkap salah seorang penjaga kesultanan. Kebanyakan Mereka berasal dari Spanyol, Inggris, Belanda, Amerika dan juga negara Jepang. Sampai di kedaton, pengunjung disambut dengan tradisi adat layaknya tamu kedaton lain.

Ketika berjalan menaiki tangga, pengunjung diharuskan untuk membuka alas kaki, sepatu dmaupunan sandal. Setelah memperoleh pengarahan mengenai tata kramauntuk memasuki kesultanan, para pengunjung ini lantas diperbolehkan untuk memasuki kesultanan.

About admin