Untuk Liga Santri, Pemerintah Keluarkan Dana 10 Milliar

Seperti yang Anda ketahui, bahwa Bhayangkara  Cup baru saja usai. Dikabarkan, pemerintah akan segera menggelar kompetisi sepakbola lagi yang bernama Liga Santri. Menpora menyebut bahwa pemerintah akan mengeluarkan dana sebanyak 10 milliar untuk kompetisi nasional tersebut dan akan segera dimulai.

Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga menegaskan bahwa kompetisi sepak bola antarpondok pesantren atau yang disebut sebagai kompetisi Liga Santri bakal kembali dilangsungkan di tahun 2016 ini.

Liga Santri, Imam merasa bahwa ini sangat penting untuk meningkatkan prestasi olahraga dari dalam diri para santri. Pemerintah bertekad bisa menunjukkan pada masyaakat luas bahwa kalangan santri tak cuma bagus pada ilmu agama saja, namun juga mampu juga bertindak di bidang lainnya termasuk olahraga. Di tahun 2015 lalu, Liga Santri diketahui telah diikuti oleh 200 klub sepakbola dari Pondok Pesantren di semua daerah Indonesia dengan dengan dana sebanyak Rp 2 miliar.

“Di tahun 2016 kali ini, bakal kami adakan lagi Liga Santri dengan dana sebanyak Rp 10 miliar,” ujar Menpora, “Dengan adanya liga sepak bola profesional yang berkualitas dan bebas dari kepentingan oknum, saya ingin sepak bola Indonesia bakal bisa berprestasi di kancah ASEAN hingga di Asia,” paparnya.

About admin