Venue Akuatik Jadi Pilihan Utama Jelang Asian Games |Olahraga

Venue Akuatik Jadi Pilihan Utama Jelang Asian Games |Olahraga, Stadion Penting Gelorang Bung Karno perlu perombakan akbar buat sanggup menggelar Asian Games 2016. Pula dapat bakal prioritas buat dirombak ialah venue akuatik.

Renovasi GBK terhadap awalnya bakal dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta. Tetapi setelah itu itu diambil alih oleh Kemenpora. Terkait elemen ini, Dewan Perwakilan Rakyat telah menyetujui dana sebesar Rp 500 miliar, meskipun idealnya biaya yang dibutuhkan mencapai Rp 756,5 miliar. Yang terupdate, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, mengemukakan apabila renovasi GBK dianggarkan Rp 600 miliar, dan telah disetujui Dewan Perwakilan Rakyat. Erick menyampaikan itu waktu menyambangi Gubernur Ahok, Kamis (26/11/2015) pagi tadi.

“Setahu saya Rp 500 miliar. Saya belum akan kabar (perubahan ) itu. Hingga kini kami masihlah mengacu terhadap jumpa dengan Dewan Perwakilan Rakyat diwaktu membahas RAPBN 2016. Di mana waktu itu kami mengusulkan dana sebesar Rp 756,5 miliar yang merupakan dana renovasi GBK, tetapi yang disetujui cuma segitu (Rupiah 500 miliar),” kata kata Deputi V Sektor Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gato S. Dewa Broto.

“Sebenarnya dana itu tak lumayan mengingat bakal ada sekian banyak venue yang dapat direnovasi, termasuk juga venue akuatik yang mesti dirombak keseluruhan.

About admin