Warga Sukabumi Terkejut Usai Terjadi Gempa Bumi Garut

Di Provinsi Jawa Barat memang baru saja terguncang geempa yang cukup besar, dimana gempa tersebut sudah membuat kaget dan terkejut warga Sukabumi. Gempat itu berasal dari laut yang mana terjadi erupsi di lempeng Hindia Australia serta lempeng Australia.

Guncangan gempa bumi sebesar 6,1 Skala Richter terjadi selama beberapa detik di kawasan Kota dan Kabupaten Sukabumi, hari Rabu (6/4/2016) kemarin pada pukul 22:46 EIB. Bahkan banyak warga berbondong untuk keluar rumah. Antara lain di daerah permukiman Gang Ajid, Kelurahan Gunung Parang, Kec. Cikole, Sukabumi.

“Guncangan gempanya lumaayan terasa besar, dan terjadi selama beberapa detik,” ujar Dani seorang warga yang berada di lantai dua pada wartawan Kompas.com, Rabu malam WIB kemarin. Dia juga merasa kaget sebab waktu itu tengah mengerjakan tugas dengan mamakai laptop. Tapi karena goncangan tak terjadi dalam waktu yang lama, dia tak sempat untuk turun ke lantai dasar rumahnya.

“Saya merasa kaget, saya langsung keluar kamar,” tambah dia. Ada seorang karyawan sebuah pasar swalayan di Jalan RE Martadinata, yakni Ilham juga mengaku ketika terjadi gempa dia tengah berada di pintu gerbang masuk pasar tersebut. “Baru saja ada gempa, tapi hanya sebentar. Saya bersama teman lainnya juga langsung keluar dari gedung, namun tidak lama masuk lagi,” kata Ilham.

About admin