Waspada! Kabut Asap Dampak Karhutla Selimuti Kalbar

Waspada! Kabut Asap Dampak Karhutla Selimuti Kalbar – Titik barah (hotspot) kebakaran rimba serta tempat (karhutla) selalu bertambah, termasuk juga di Kalimantan Barat. Sekarang ini, asap akibat karhutla mulai mengganggu penduduk.

” Telah satu minggu hotspot kebakaran rimba serta tempat di Kalimantan Barat bertambah. Asap mulai mengganggu penduduk, ” kata Kepala Pusat Data, Info serta Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, melalui account Twitter-nya, Selasa (14/8/2018).

Sutopo mengupload dua buah photo dalam cuitan itu. Asap karhutla itu seperti kabut serta kurangi jarak pandang.

Dia menyampaikan keadaan itu diambil pada Senin (13/8) pagi di jalan arah ke luar Kota Pontianak di Kelurahan Batulayang Pontianak Utara.

Selain itu, Satelit Modis menjumpai ada 800 lebih hotspot di Indonesia sampai pagi hari ini. Hotspot yang masuk kelompok tengah serta tinggi juga cukuplah banyak.

” Hotspot kebakaran rimba serta tempat selalu bertambah. Satelit Modis menjumpai 846 hotspot di Indonesia pada 14/8/2018 jam 07. 00 WIB. Kalimantan Barat masih tetap dikepung titik barah karhutla. Ada 473 titik di mana 301 kelompok tengah serta 173 kelompok tinggi. Padamkan. Berhati-hatilah, ” kata Sutopo.

About admin