Yusril Mengundurkan Sebagai pengacara RJ Lino |Politik

Yusril Mengundurkan Sebagai pengacara RJ Lino |Politik, Ihza-Ihza Law Firm, kantor pengacara milik Yusril Ihza Mahendra menyebut tak ingin meneruskan penanganan perkara mantan Dirut PT Pelindo II RJ Lino yang jadi tersangkakorupsi pengadaan crane di Komisi Pemberantasan Korupsi. Penyebabnya, anggaran penanganan perkara berasal dari perusahaan, bukan dari RJ Lino pribadi.

Dalam siaran pers yang di terima merdeka.com, Rabu (23/12), Yusril menuturkan, telah ada pembicaraan lisan antara RJ Lino bersama Ihza-Ihza Law Firm.

“Namun pihak kami menyebut keberatan bila anggaran penanganan kepada perkara ini dibebankan pada perusahaan. Masalah ini bagi kami jadi kontroversi lantaran pendapat yang merupakan pelaku pada RJ Lino merupakan atas nama pribadi, bukan dalam jabatannya yang merupakan dirut Pelindo II. Terlebih dalam perkembangannya kelak, bisa saja ia diberhentikan dari jabatannya. Aspek ini bakal jadi kontroversi bila anggaran penanganan perkara dibebankan pada perusahaan,” terang Yusril.

Beliau meneruskan, sebenarnya antara Ihza-Ihza Law Firm belum ada penandatanganan kuasa dalam menangani perkara ini. Pun belum ada kontrak berkaitan besar nya budget penanganan perkara juga sumber pembiayaannya. “Dengan begitu belum ada ikatan hubungan kerja resmi dlm penanganan perkara antara ke-2 pihak,” terang Yusril.

Yusril pun mengklarifikasi beredarnya fotocopy kesepakatan internal Board of Directors Pelindo II dalam menangani perkara RJ Lino di fasilitas sosial.

About admin