Zulhas Turut Berduka Atas Korban-korban Kerusuhan 22 Mei

Zulhas Turut Berduka Atas Korban-korban Kerusuhan 22 Mei – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyampaikan bela sungkawa atas enam orang yg wafat dalam keonaran selesai tindakan di muka Bawaslu, Rabu (22/5) pagi hari. Zulhas mengemukakan ikut berdukacita atas jatuhnya korban itu.

Perihal itu dikatakan Zulhas selesai berjumpa Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat. Zulhas mengakui diundang Jokowi buat berjumpa ini hari.

“Ikut berduka cita yg sedalam-dalamnya atas apa yg berlangsung pagi hari, enam orang yg wafat, ada sekian banyak yang luka-luka. Kita berduka cita yg dalam,” kata Zulhas.

Zulhas mengemukakan bertindak sebagai ketua MPR dianya sendiri ditugaskan mengontrol konstitusi serta persatuan rakyat Indonesia.

Ia selanjutnya membawa seluruh pihak di bulan Ramadan ini sama sama menyayangi, sama sama menyintai serta sama sama memberikan.

“Saudara-saudara kita lakukan persoalan-persoalan kita dengan beberapa cara yg damai, dengan dialog, meredam diri,” ujarnya.

Menurut Zulhas, dalam negara yg jalani skema demokrasi dibutuhkan kesabaran. Dia minta pemerintah dapat mengatasi kasus yg ada ini hari, seusai pengumuman penghitungan KPU 21 Mei lalu, dengan damai.

“Namun juga kawan-kawan semuanya rakyat Indonesia menanggapi ini dengan dialog serta silaturahim,” pungkasnya.

Awal mulanya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan telah ada enam orang wafat gara-gara ricuh selesai demo di Bawaslu. Anies mengemukakan itu selesai tinjau kantor Bawaslu serta RSUD Tarakan pagi barusan.

“Korban sampai kini ada 6 korban wafat. Di RS Tarakan ada 2. Selanjutnya di Pelni. Serta di RS Budi Kemuliaan RSCM serta di RS AL Mintoharjo,” kata Anies di RSUD Tarakan, Rabu (22/5) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti mengemukakan ada satu korban di RS Pelni, 2 korban di Budi Kemuliaan, 1 korban di Mintoharjo serta 1 korban di RSCM.

“Jadi waktu ini semua team waspada seperti saya berikan tempo hari ada 37 titik dikerjakan di lapangan selanjutnya ada 10 RS rekomendasi akan tetapi semua RS waspada,” jelas Dian.

Terkecuali itu, ada seputar 200 orang yg luka-luka serta dibawa ke beberapa rumah sakit. Faksi runah sakit pun mengerahkan ambulan di titik-titik keonaran serta bawa korban langsung ke rumah sakit kalau diperlukan.

About penulis77